Rabu, 18 September 2013

UCAPAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN PERBUATAN

Allah swt berifrman di dalam Q.S An Nuur 24 : 51 yaitu  :

إِنَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِينَ إِذَا دُعُوا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ أَنْ يَقُولُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ [٢٤:٥١]

Yang artinya yaitu , " Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan. "Kami mendengar, dan kami patuh". Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung ".

Setelah menyimak ayat Al Qur'an di atas maka :

1. Tidaklah dianggap sebagai hamba Allah kalau ada orang yang berkata, " Aku selalu mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah, akan tetapi masih bebas memakan makanan yang diharamkan Allah "

2.  Tidaklah dianggap sebagai hamba Allah kalau ada orang yang berkata, " Aku selalu mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah, akan tetapi menolak hukum-hukum syari'at yang tidak sesuai dengan seleraku 

3.  Tidaklah dianggap sebagai hamba Allah kalau ada orang yang berkata, " Aku selalu mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah, akan tetapi mengambil hukum lain selain yang telah ditetapkan oleh Allah "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar