Rabu, 25 September 2013

SIFAT ORANG YANG RUGI DI SISI ALLAH

Allah swt berfirman di dalam QS Al Ashr ayat 1 - 3 yang berbunyi ,

 " wal 'asri innal insaana lafii husrin . illal ladziina aa manuu wa 'amilush shoolihaati watawaa shoubil haqqi watawaa shou bishshobri " 

yang artinya , " Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat -menasehati supaya menetapi kesabaran " 

Melalui ayat ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa Dia bersumpah dengan Al Ashr ( masa  atau waktu ) bahwa semua manusia berada dalam kerugian

Mengapa manusia dikatakan dalam kerugian ? Karena manusia tidak cerdas untuk memanfaatkan waktu yang telah diberikan oleh Allah. Artinya waktu yang diberikan oleh Allah itu dimanfaatkan untuk berbuat keburukan, kejahatan, tidak digunakan untuk beribadah kepada-Nya , dsb. 

Sedangkan waktu tetap bergerak maju terus tidak pernah menengok kebelakang, tidak tengok kanan kiri,. Dia bergerak ke arah depan, dan bergeraknya waktu itu 60 det/menit ; atau 60 menit/jam ; atau 24 jam/sehari semalam; atau 30 hari/bulan atau 12 bulan/ tahun.

Oleh karena itu sekarang kita sudah tahu bahwa mkebanyakan manusia itu dalam kerugian, maka kita harus berusaha bagaimanakah caranya agar kita tidak berada atau termasuk ke dalam golongan orang-orang yang rugi di sisi Allah, maaf bukan di sisi manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar