Minggu, 15 September 2013

HIKMAH DIBALIK PENCIPTAAN MANUSIA .


Berkenaan dengan penciptaan kita semua sebagai manusia Allah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kita semua yaitu “ Dia menciptakan kita semua ini tidak lain agar kita ( manusia ) mampu menjadi khalifah atau pemimpin di muka bumi ini. 

Sesuai dengan firman-Nya ketika berdialog dengan malaikat sebelum manusia diciptakan  yang tercantum di dalam Q.S Al Baqarah 2 : 30 yaitu :

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً yang artinya sebagai berikut, “Ingatlah 

ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi".

قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ  Malaikat berkata 

yang artinya , “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?"

قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ [٢:٣٠] Allah berfirman yang artinya , “"Sesungguhnya Aku 

mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".


Dari ayat di atas sekarang kita sudah tahu yaitu tugas kita adalh sebagai pemimpin di bumi, artinya kita lah yang harus memelihara bumi, dan memanfaatkan segala apa yang ada di bumi, bukan nya bumi itu dirusak oleh kita. 

Kalau kita bisa bersahabat dengan bumi, maka bumipun akan bersahabat dengan kita, dan ingat bukan bumi yang mengendalikan kita. 

Kalau ini terjadi ( bumi atau dunia yang mengendalikan kita ) , maka kita akan rusak dan celaka. Bumilah atau dunia lah yang harus dimanfaatkan oleh kita sebagai lahan ibadah kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar