Kamis, 12 September 2013

FORUM SILATURAHIM KELUARGA BESAR WANGSADINATA SELOKAN JERUK MUNDEL MAJALAYA BANDUNG

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.......Sampurasun

MENGINGAT

Keutuhan dari pada keluarga itu sangatlah penting, sehingga diperlukan komunikasi melalui forum silaturahmi antara yang satu dengan yang lainnya. Dan silaturahmi ini memang salah satu bentuk Ibadah dari Allah swt sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw. Bahwasanya barangsiapa yang bersilaturahmi maka Allah akan menambahkan rohmataNya kepada yang bersangkutan. Dan bagi yang memutuskan silaturahmi maka putuslah pula hubungan dengan Allah dan Rasul-Nya.

MENIMBANG

Kegiatan forum silaturahmi keluarga besar Wangsadinata ini sudah dilaksanakan dua kali yang setiap tahunnya itu dilaksanakan di rumah keluarga Endang + Euis Djuariyah binti Mitra Wangsadinata. yang bertempat di Kampung Ciwalen Cianjur.

Setelah kegiatan tersebut sampai saat ini belum bisa dilaksanakan kembali, karena situasi dan kondisinya belum bisa memungkinkan. Untuk hal ini agar keutuhan keluarga tetap terjalin dengan baik, maka perlu kiranya apa yang telah dilakukan bisa diteruskan kembali

MEMUTUSKAN

Izinkan kami memperkenalkan diri terlebih dahulu, agar mengetahui siapakah kami
Nama                         : KARTAWIJAYA suami dari DEDAH WIYARSIH putri dari SAID bin ADULLAH dan OMIH binti MITRA WANGSADINATA
Pekerjaan                   : Anggota Pergurun Tamansiswa Cabang Cirebon yang beralamat Jl.Alun alun Kanoman no 60 ( Samping Kraton Kanoman ) Cirebon
Alamat                       : Desa Karangmulya Rt 01/01 Kec.Plumbon , Kab.Cirebon

Kami memberanikan diri untuk membuka BLOG ini guna mengumpulkan kembali seluruh Keluarga Besar Wangsadinata dimanapun berada, agar kami tidak kehilangan hubungan ( ulah pareum obor )

Berkeneaan dengan itu siapapun yang merasa ada kaitan darah atau keturunan dari Bapak Wangsadinata dari Selokan Jeruk, untuk langkah pertama mari kita bergabung ke dalam grup ini. Dan untuk melakukan tindak lanjut pertemuan ataupun sebagai ajang silaturahmi melalui Dunia Maya ini.

Dan untuk Facebook nya pun akan kami buka pula beberapa saat kemudian.

Demikianlah pemberitahuan dari kami dan anggaplah hal ini disamping sebagai pemberitahuan sekaligus sebagai himbauan kepada semuanya. Dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuhh

14 komentar:

  1. assalamu'alaikum, punteun, saya mau bertanya apakah anda mengenali Raden Karman Wangsadinata dari keraton kanoman? kebetulan keluarga saya berasal dari keturunan keraton Kanoman, R karman Wangsadinata adalah kakek dari kakek saya yaitu R wawang suherman, hatur nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam sy cucu dr Raden Sumantri Kanoman putra dr rd Karman wangsadinata

      Hapus
  2. sy jg dr jakarta sy pun pernah masuk kanoman..dan saya ingin tanya almarhum pangeran mama kasyim tnggl di mana..? tolong kasih tau aku ya by irasipoy@gmail.com

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum, punten,mau tanya tentang eyang wangsadinata dan eyang ngabehi natasubia sesepuh panumbangan ciamis mungkin bisa di jelaskan, hatur nuhun

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, punten, Saya juga Dari Eyang Wangsadinata Dari Manggung Karawang. KH.Abas Bagja Sutikno Bin Jaeni Trunajaya, R.Jaeni Trunajaya Bin Wangsa Abdulah, Wangsa Abdulah Bin Wangsagama, Wangsagama bin Wangsadinata. Apa ada kaitanya dengan Wangsadinata yang dimaksud. Hormat Saya Elang Nursalam. Keluarga Besar Wirasuta Dari manggung Yang sekarang berada Dicirebon Desa Gebangkulon.

    BalasHapus

  5. Alhamdulillah....Sampurasun baraya sadayana,simkuring linggih di Bdg mung sepuh mah ti Rancakasumba Solokan jeruk majalaya,kaleresan simkuring nuju nyukcruk galur silsilah keluarga Mama Wangsa dinata,rehna pun bapa salah sahiji keturunan Mama Wangsa dinata generasi ka 4,panginten uyut. Para wargi sadaya simkuring bingah rehna parantos mendakan blogspot trah wangsadinata ieu...supados langkung jentre para saderek tiasa nyukcruk galur saha sepuh urang teh,sareng timana,mangga tiasa diuningakeun blogspot anu dihandap ieu Mama Wangsa dinata teh keturunan Prabu Geusan Ulun ti Sumedang Larang...tiasa diuninga ti no.111155 generasi ke 4.
    http://silsilah-ernimuthalib.blogspot.com/2011/08/?m=1

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum,
    Nepangkeun simkuring cucuna bapak mitra wangsadinata ,anu asalna ti rancakasuma, upami pun nini emak alsih bin irtasan anu ti mundel majalaya, kapungkur simkuring di ajak ku pun bapak ke rancakasumba anu bade aya silaturahmi keluarga besar wangsadinata, maksad simkuring ayeuna hoyong silaturahmi sareng keluarga besar wangsadinata,
    Hatur nuhun

    Dadan RD

    BalasHapus
  7. Assalamualikum,
    Permisi sedulur2 semua... Saya pernah diceritakan oleh ibu saya kalo nenek moyang saya ini keturunan darah biru, yang bernama Wangsadinata... Saya keturunan sunda asli... Saya pernah di kasih sedikit untuk jaga2 dari ibu saya, tapi saya agak lupa bacaannya, pokoknya awalannya nenek kawang aki kawang gitu hehe... Saya mau tanya apakah benar kalau saya ini keturunan darah biru dari Raden Wangsadinata ?

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum nama saya fajri bin haryadi bin raden ishak bin raden yusuf wangsadinata dan buyut kami itu berasal dari bandung apakah ada sangkut pautny dengan keluarga wangsadinata yang ini

    BalasHapus
  9. Nama saya fajri bin haryadi bin raden ishak bin raden yusuf wangsadinata dan buyut kami dari bandung apakah ada sangkut paut dengan keluarga ini

    BalasHapus
  10. Sy dr Kanoman rd Karman wangsadinata adlh eyang sy

    BalasHapus
  11. Asslkm perkenalkan nama suryadi tinggal di karawang cerita dari kakek ada garis keturunan dari rdn wangsadinata yg berasal dari sumedang....

    BalasHapus
  12. ijin bertanya....mohon telusuri asal usul kakek saya apakah masuk dikeluarga ini, nama kakek saya atjun wangsadinata adal soreang kalo ga slh, keluarga kami pareumeun obor karena kakek kami tidak mengenalkn lebih dekat dengan kluarga dari pihak nya

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    saya mau bertanya apakah silsilah di atas memiliki keturunan di desa sangkanurip panauwan cilimus
    sebab kakek buyut saya bernama wangsadinata

    BalasHapus