Sabtu, 14 September 2013

HIKMAH DIBALIK PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI

Allah swt berfirman di dalam Q.S Shaad 38 : 27 yaitu

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاءَ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلًا ۚ ذَٰلِكَ ظَنُّ الَّذِينَ كَفَرُوا ۚ فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ كَفَرُوا مِنَ النَّارِ [٣٨:٢٧]أَمْ نَجْعَلُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَالْمُفْسِدِينَ فِي الْأَرْضِ أَمْ نَجْعَلُ الْمُتَّقِينَ كَالْفُجَّارِ [٣٨:٢٨]

yang artinya sebagai berikut , " Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya tanpa hikmah. Yang demikian itu adalah anggapan orang-orang kafir, maka celakalah orang-orang kafir itu karena mereka akan masuk neraka.-- Patutkah Kami menganggap orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh sama dengan orang-orang yang berbuat kerusakan di muka bumi? Patutkah (pula) Kami menganggap orang-orang yang bertakwa sama dengan orang-orang yang berbuat maksiat?
 
Melalui ayat ini Allah memberitahukan dan sekaligus memperingatkan kepada hamba-hambaNya bahwa

1. Dia menciptakan langit dan bumi dengan segala isinya itu diperuntukkan untuk manusia. Untuk memenuhi kebutuhan manusia, hanya kita sebagai manusia baru mengetahui sebagian kecil saja. Yang mengetahui semua hikmahnya hanyalah Allah.

2. Jangan mengikuti pendapat orang-orang kafir ,karena semua ucapan dan perbuatannya akan menyesatkan dan mencelakai orang-orang yang beriman

3. Allah itu Maha Adil, artinya Dia tidk akan merugikan siapapun, yang berbuat baik akan dibalas dengan kebaikan dan yang berbuat buruk juga akan dibalas dengan keburukan. Jadi jelaslah disini perlakuan terhadap yang baik dan yang buruk tidak akan sama  ( berdeda tapi tidk akan merigikan siapapun )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar