Senin, 24 Maret 2014

LANGKAH YANG BAIK BERMUNAJAT



Apabila kita ingin segala yang sulit menjadi dimudahkan oleh Allah, segala yang sempit dilapangkan Allah, segala yang jauh didekatkan Allah, maka bettawakallah kepada Allah, bermohonlah hanya kepada Allah, dan berserah dirilah hanya kepada Allah. Jangan kepada siapapun, misalnya kepada pimpinan dimana kita bekerja, kepada majikan dimana kita bekerja, kepada atasan dimana kita bekerja.

Mengapa kita harus berbuat demikian ? Karena hanya Allah lah satu-satunya harapan yang mampu menolong segala kesulitan kita, hanya Allahlah yang bisa membantu memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh kita, hanya Allah lah yang mencukupi segala kebutuhan kita.

Allah tidak akan mengabulkan permohonan siapapun apabila saat bermohon itu bersandarkan pada ilmunya, mengandalkan ilmunya , mengandalkan daya fikir dan akalnya, mengandalkan kemampuan dan kekuatannya semata. Misalnya dengan doanya dibuat-buat supaya bagus, supaya kelihatan indah di mata orang lain, supaya kelihatan dia adalah ahli agama dan sebagainya. Jangan mimpi indah bahwa doanya akan dikabulkan, bahkan Allah membencinya, Allah akan membuang muka kepada orang-orang seperti ini.

Kenapa seperti ini ? Karena orang ini di dalam berdoa telah dicampuri keangkuhan dan penonjolan diri, kebanggan diri, merasa dirinya paling ......... daripada orang -orang di sekitarnya Doanya sama saja bagaikan kuduk merindukan bulan. Kosong melompong , tidak akan manghasilkan apapun, walau hanya sedikit. Disinilah mengapa banyak orang yang berdoa kepada Allah, namun sudah sekian lama kok Allah belum mengabulkan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar