Jumat, 18 Oktober 2013

ORANG FASIK DIKUTUK ALLAH

Allah berfirman di dalam QS Al Baqarah 2 ; 27 yang berbunyi sebagai berikut :

الَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ ۚ أُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ [٢:٢٧]
 
yang artinya adalah , "(yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi. ".
 
Dan Allah berfirman di dalam QS Ar Ra'd 13 : 25 yang berbunyi sebagai berikut :
 
وَالَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ ۙ أُولَٰئِكَ لَهُمُ اللَّعْنَةُ وَلَهُمْ سُوءُ الدَّارِ [١٣:٢٥]
 
yang artinya adalah ," Orang-orang yang merusak janji Allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan dan mengadakan kerusakan di bumi, orang-orang itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk (Jahannam).".
 
Orang fasik adalah 
1. orang yang melanggar perjanjian Allah setelah diteguhkan., kemudian dilanggarnya. Contoh orang mengaku beragama Islam, akan tetapi salah satu rukun Islam saja masih tidak dikerjakan ( belum melaksanakan shalat wajib ),.

2. silaturahmi adalah wajib atas perintah Allah, akan tetapi mereka tidak mau menyambung silaturahmi.

3. selalu membikin kerusakan ( keonaran, kekacauan, kejahatan, keburukan ) di bumi, 

Tempat yang tepat untuk orang fasik adalah Neraka Jahanam ( suatu tempat yang paling buruk )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar