Sabtu, 05 Oktober 2013

HUBUNGAN ANAK DENGAN ORANG TUA


Apabila kedua orang tua kita telah berusia lanjut, maka kita wajib untuk selalu mengikuti kehendaknya dengan memberikan apa yang mereka sukai asalkan keinginannya tidak menyimpang dari aturan syariat agama. Kita maafkan segala tindakan mereka yang menyakitkan hati kita. Jangan lah kita berkeluh kesah dalam menyajikan segala kebutuhannya manakala yang dibutuhkan itu ada.

Hendaklah kita selalu bersikap baik terhadap mereka dikala keadaan mereka semakin lemah dan tua renta, sebagaimana yang pernah mereka lakukan , yang pernah mereka perbuat dikala kita dalam keadaan lemah dan masih kanak-kanak. Hendaknya kita selalu mengasihi dan menyayangi mereka serta menaruh belas kasih dan murah hati kepadanya.

Hendak lah kita bermurah hati kepada kedua orang tua kita yang telah mangasih sayangi kita dengan rela mengorbankan jiwa raganya demi anak-anaknya, yang telah bermurah hati kepada kita. Untuk hal tersebut jadilah kita sebagai seorang anak yang berbakti kepada kedua orang tua kita dengan beribadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah saw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar