Kamis, 03 Oktober 2013

ALLAH TEMPAT BERGANTUNGNYA SEMUA MAKHLUK


SERAHKAN DIRI KITA KEPADA ALLAH. 

Kita semua harus ingat sejarah zamannya Nabi Adam as yaitu ketika Allah memerintahkan para makhluknya  Jin/Iblis dan Malaikat agar sujud kepada Adam as, dengan seketika Iblis menolak, karena merasa dia lebih baik dari pada Adam. Adam as diciptakan dari tanah sedangkan ia diciptakan dari api. Akhirnya Allah berfirman  kepada Iblis yaitu, “ Keluarlah/Iblis daripadanya karena sesungguhnya engkau terkutuk sampai hari pembalasan “ ( QS Al Hijr ) . Dan sejak itu Iblis menjadi lupa kepada Allah yang telah menciptakannya dan alam semesta.

Oleh karena itu bagi siapa yang tidak bersyukur kepada Allah atau lupa kepada Allah yang telah memberikan berbagai kenikmatan  niscaya mereka akan menjadi pengikut Iblis tersebut.

Semua manusia yang tidak mau menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya berarti dia sombong. Dan dengan kesombongannya itu dia berbangga diri bahwa semua yang telah dikerjakannya itu merasa hasil jerih payah sendiri dan atas dasar kekuatan sendiri. Dia lupa bhwa segala sesuatu yang terjadi aitu adalah atas kehendak Allah. Sesungguhnya Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Di dunia ini tidak ada sesuatupun yang terjadi bukan atas kehendak Allah. Sebagaimana firman-ya di dalam QS Al Baqarah 2 : 31 – 32 yaitu

وَعَلَّمَ آدَمَ الْأَسْمَاءَ كُلَّهَا ثُمَّ عَرَضَهُمْ عَلَى الْمَلَائِكَةِ فَقَالَ أَنْبِئُونِي بِأَسْمَاءِ هَٰؤُلَاءِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ قَالُوا سُبْحَانَكَ لَا عِلْمَ لَنَا إِلَّا مَا عَلَّمْتَنَا ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيمُ [٢:٣٢]

Yang artinya yaitu, “ Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!"-- Mereka menjawab: "Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar