Kamis, 03 Oktober 2013


JANGANLAH MEMBUAT ALLAH MURKA.

Melalui ayat ini Allah sengaja memberikan pelajaran kepada Adam as , kemudian para Jin dan malikat diminta menyebutkan semua benda yang ada di dunia ini dan mereka tidak ada yang mampu. Kalau para malaikat hanya bisa menyebutkan apa yang telah diajarkan Allah kepada mereka. Sedangkan para jin ( iblis )  karena kesombongannya mereka tidak ada yang mampu menyebutkan sama sekali namun tidak ada rasa syukurnya kepada Allah, malah melupakan Allah yang telah menciptakan mereka, sehingga Allah murka kepada mereka dan melaknatnya dan memasukkan mereka ke dalam golongan orang-orang kafir.

Oleh karena itu dalam hidup kita itu harus seperti bunga, Bunga merupakan simbul hasil amal perbuatan. Bunga itu elok dipandang, artinya kita berprilaku itu harus bisa menyenangkan orang lain. Begitu dicium harum baunya, artinya bau itu tidak nampak namun bisa dirasakan. Jadi walapun kita sudah tidak ada di situ , nama kita tetap dikenang karena kebaikan kita.


Ada peribahasa harimau mati meninggalkan belang, gajah matimeninggalkan gading, kalau manusia mati , apa yang ditinggalkan ? Amal kebaikannya, atau ajarannya, atau tuntunannya. Dan itu masih dikerjakan oleh orang lain. Ini yang dinamakan panjang umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar