Minggu, 15 Desember 2013

KEMENANGAN YANG AGUNG


KEMENANGAN  YANG  AGUNG
Apakah kemenangan yang agung itu ? Kemenangan yang agung itu adalah suatu hadiah dari Allah kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Kemenangan ini akan didapatkan oleh siapapun setelah mereka lulus ujian yang diberikan Allah, setelah dicoba oleh Allah. Ujian dari Allah itu bisa dengan berbagai macam kenikmatan, sedangkan cobaan dari Allah berupa kesengsaraan, penderitaan kemelaratan dll.

Barangsiapa yang telah diuji oleh Allah dengan berbagai macam kenikmatan, apakah itu berupa harta benda, apakah berupa  ilmu, apakah berupa jabatan, dan dianggap memenuhi persyaratan maksudnya Allah meridoi dengan apa yang telah diperbuatnya, maka kemenangan yang agung akan diperolehnya.
Dan barang siapa yang telah diuji Allah dengan berbagai macam kesengsaraan, kemelaratan, penderitaan, musibah, penyakit dll di dalam kehidupan, dan menurut Allah sudah layak untuk menerimanya, maka kemenangan yang agung akan didapatkan.
Kemenangan yang agung ini sungguh sangat mudah diucapkan dan kami yakin semua orang ingin mendapatkannya, ingin meraihnya, ingin menggapainya dan Allah sudah menjelaskannya di dalam Al Qur’an melalui beberapa firman-Nya, sanggupkah kita melaksanakan persyaratan yang diajukan oleh Allah. Allah berikan  dan jelaskan  kepada semua hamba-Nya termasuk kita, Dia tidak memandang bentuk rupa, dan juga tidak memandang penampilan. Dia tidak memandang tinggi rendahnya ilmu, kaya miskinnya kehidupan seseorang, pejabat tinggi atau rakyat jelata, tidak memandang kyai gedean,almukarom, habib, turunan ataupun hanya manusia biasa. Yang dipandang olehnya adalah hati kita masing-masing. Dan yang tahu semua itu hanyalah Allah semata.

Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan kemenangan yang agung dari Allah adalah


  1. Harus mentaati Allah dan Rasul-Nya ( QS An Nisaa ayat 13 )
  2. Mempercayai dan menjalani apa yang telah disampaikan oleh Rasul-Nya apakah itu berupa ayat ayat Allah ( Al Qur’an ) ataupun Hadits Rasulullah. ( QS Al Maidah ayat 19 dan 119 )
  3. Allah akan menepati janjinya apabila kita mau melaksanakan sesuai dengan aturan mainnya. ( QS At Taubah ayat 72 dan 89 )
  4. Apa yang dilakukan oleh kita itu berdasarkan keyakinan terhadap Allah dan Rasul-Nya ( ( QS Yunus ayat  9 )
  5. Yang mau berperang di jalan Allah. Berperang itu bukan berarti harus memanggul senjata saja, bukan harus membawa pedang yang tajam saja. Berperang yang paling utama adalah melawan hawa nafsu sendiri yang datang setiap detik. Berbagai macam pengorbanan yang telah dikeluarkan oleh kita demi berjuang di jalan-Nya berarti kita telah mengadakan jual beli dengan Allah, kita yang menjual dan Allah yang membelinya. Artinya apapun yang dikeluarkan oleh kita digantikan oleh Allah dengan kenikmatan yang sangat luar biasa. Dan semua itu sudah dicantumkan di dalam ke empat Kitab-Nya  ( Zabur, Taurat, Injil dan Al Qur’an ) . Dan Allah tidak pernah ingkar janji. ( QS At Taubah 9 ayat 111 ).
  6. Allah tidak pernah ingkar janji, apa yang telah difirmankan tidak pernah mengubahnya sedikitpun, bauk untuk umat terdahulu, umat masa kini maupun untuk umat masa mendatang. ( QS Yunus ayat 64 ).
  7. Berusaha banyak menanamkan amal soleh, agar oleh Allah dimasukkan ke dalam golongan orang soleh, menjalani agama dengan ikhlas karena Allah semata ( QS Surat 40 ayat 9 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar