Rabu, 18 Desember 2013

BAGAIMANAKAH MENDAPATKAN RAHMAT ALLAH ?



JALAN MENUJU RAHMAT ALLAH


Allah swt berfirman di dalam QS Al Baqarah 2 : 218 yang artinya, " Hanya orang-orang yang beriman, yang berjihad di jalan Allah saja yang mengharapkan rahmat Allah "

Allah swt berfirman di dalam QS Al Anfal 8 : 72 yang artinya, " Orang-orang yang beriman, berhijrah dan berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah; yang memberi tempat tinggal dan menolong muhajirin, satu sama lain saling melindungi. Bagi yang beriman tetapi belum berhijrah, maka tidak perlu dilindungi sampai mereka berhijrah. Andaikata mereka minta tolong dalam urusan agama maka wajib menolongnya, kecuali bagi yang sudah ada ikatan janji ".


Allah swt berfirman di dalam QS At Taubah 9 : 20 yang artinya, " Orang-orang yang beriman, berhijrah dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwanya, maka derajatnya lebih tinggi di sisi Allah. Dan mereka itulah yang memperoleh kemenangan "


Melalui ketiga ayat di atas Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa kita akan mendapatkan kemenangan yang agung yaitu akan mendapatkan rahmat-Nya dan  derajatnya akan di angkat tinggi di sisi Allah apabila kita mau melaksanakan apa yang Dia minta yaitu :


1. kita mau beriman dan bertakwa kepada Allah dan Rasul-Nya ;

2. kita mau berjihad di jalan-Nya baik dengan harta atau kalau terpaksa nyawa sekalipun ;
3. kita mau menolong orang-orang yang berjuang di jalan Allah ;
4. kita mau melkindungi terhadap sesama muslim ;
5. kita mau memberikan saling tolong - menolong terhadap urusan agama 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar