Sabtu, 21 Desember 2013

BUDI BAKTI SANG IBU PERTIWI



IBU  IBU  IBU  OH  IBU

Kita semua pastinya punya ibu kandung. Sekarang negri Indonesia itu ibunya siapa ? Apakah Ibu Negara atau Istri Presiden ?  Bukan, ibu dari negeri Indonesia ini adalah Ibu Pertiwi.

Dan di hari Ibu ini Ibu Pertiwi telah membaktikan dirinya sesuai dengan yang diamanatkan Allah kepadanya, yaitu layanilah anak penduduk negeri ini sesuai dengan kemampuan yang aku berikan kepadamu, Wahai Ibu Pertiwi.

Sang Ibu Pertiwi telah memberikan segalanya baik yang ada di mjuka bumi maupun yang ada di dalam bumi demi anak penduduk negeri ini. Dan kita sebagai anak penduduk negeri ini apa yang telah kita perbuat buat negeri ini. Negeri kita itu surganya dunia. Menanam sesuatu hanya asal nanam langsung jadi. Kekayaan alamnya sungguh luar biasa, baik yang ada di daratan maupun yang ada di lautan .Untuk siapakah semua itu dia berikan, Tidak lain adalah untuk anak penduduk negeri ini.
Akan tetapi tidak semua anak penduduk negeri ini baik, tapi tidak kurang juga adanya anak penduduk negeri ini yang merusak Ibu Pertiwi. Mereka mengeruk kekayaan yang dikandung oleh Ibu Pertiwi, yang hasilnya sebagai besar adalah untuk kepentingan pribadi ataupun golongannya sendiri. Dan Sungguh luar biasa pengorbanan Sang Ibu Pertiwi. Dia biarkan saja apa yang dilakukan anak penduduk negeri yang berbuat zalim kepadanya. Karena memang tugas yang diberikan Allah adalah melayani anak penduduk negeri ini, memberikan apa yang Ibu Pertiwi punya demi kebutuhan anak penduduk negeri ini.

Namun satu hal karena Ibu Pertiwi juga salah satu makhluk Tuhan Yang Maha Esa Penguasa seluruh alam semesta. Apapun yang diambil dari Sang Ibu Pertiwi kelak akan dimintai pertanggung jawabannya oleh Allah, seteguk air yang diminum, sesuap nasi yang dimakan, seiris buah yang dinikmati, semuanya akan ditanyakan, sungguh tidak ada yang terlewatkan sedikitpun.


Coba kita renungkan apa saja yang telah kita berikan, yang telah kita darma baktikan yang telah kita perjuangkan demi Sang Ibu Pertiwi ini yang sudah memberikan segalanya kepada kita semua atas seizing Allah , dari 22 Desember 2012 sampai dengan 22 Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar