Minggu, 07 Agustus 2016

SUDAH DIATUR OLEHNYA



SUDAH DIATUR OLEH-NYA

            Penghalang kebahagiaan hidup lainnya adalah ketakutan. Ketakutan akan tidak mendapatkan pekerjaan, ketakutan akan mendapat rejeki yang sedikit, ketakutan akan hidup miskin, ketakutan tidak mendapatkan jodoh dan ketakutan-ketakutan lainnya. 

            Jujur saja, saya sendiri juga merasakan hal sama seperti itu, ketakutan tidak mendapatkan pekerjaan enak, apalagi jika kita hanya lulusan sekolah biasa, bukan dari perguruan tinggi. 

Karena ucapan-ucapan dari orang lain terkadang membuat semangat kita turun, banyak dari mereka mengatakan kalau mencari kerja sekarang itu susah, apalagi hanya mengandalkan ijazah SMA, mungkin itu benar adanya, namun kita tidak boleh berputus asa, teruslah berusaha, setiap orang yang berusaha pasti akan mendapatkan hasilnya. 

Itulah mengapa saya selalu memberikan nasehat untuk diri sendiri, bahwa “Semua Sudah diatur oleh Allah SWT”, asal kita tidak berhenti berusaha.

            Ada sebuah kisah tentang ular buta. Suatu hari ada seorang pemuda melihat burung yang sibuk mondar-mandir membawa makanan ke atas pohon setiap hari, 

penasaran akan hal itu, pemuda tersebut memanjat pohon dan melihat apa yang dilakukan oleh burung tersebut. 

Terkejutlah pemuda itu tatkala melihat ada seekor ular buta tak berdaya di atas sana, ternyata burung mondar-mandir yang dilihatnya setiap hari itu memberi makan si ular buta yang tak berdaya ini. 

Dengan begitu sadarlah sang pemuda bahwa ular buta yang tak berdayapun sudah diatur rejekinya oleh Allah Swt.

            Setiap makhluk ciptaan-Nya pasti sudah diatur semua masalah jodohnya, masalah rejekinya, masalah ajalnya. 

Jadi kita tak perlu takut untuk menghadapi hidup, jika rejeki kita masih kurang boleh jadi karena kita belum usaha, 

jika sudah usaha namun rejeki kita masih kurang, boleh jadi karena kita kurang sedekah, 

jika sudah sedekah ataupun berusaha namun rejeki kita masih kurang, boleh jadi itulah yang terbaik untuk kita. 

Namun yang pasti, setiap makhluk tidak akan luput dari segala kebaikan dari-Nya.

            Jika kita menyadari jikalau Allah telah mengatur segalanya untuk kita, Mudah-mudahan kita tidak akan terlalu takut menghadapi semua yang ada.
Quote:

“Sugestikan pikiran anda bahwa semua yang hidup di dunia ini sudah diatur oleh Allah Swt. Dengan begitu kita tidak akan takut akan kehidupan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar