Minggu, 07 Agustus 2016

KESEDIHAN MEMBUAT KREATIF



KESEDIHAN MEMBUAT KREATIF

            Bagi orang-orang kreatif selalu saja sesuatu yang bisa ia jadikan sebagai buah karya, tak terkecuali walaupun kondisinya dalam keadaan berduka. 

Dengan rasa duka tersebut ia semakin menyibukkan hari-harinya dengan sesuatu, sehingga terciptalah sebuah karya yang lahir dari hati. 

            Hidup adalah sebuah cerita, sebuah drama, dan sebuah kisah dimana kita bisa memilih sendiri peran apa yang ingin kita mainkan. 

Ketika kita sedih, kita disuruh memilih apakah mau bangkit dari rasa sedih atau hanyut karena kesedihan sehingga tak melakukan apapun.   

Dalam kondisi yang menyebalkan, sebagian orang memilih bangkit untuk membuat kondisi tersebut menjadi menyenangkan, dan sebagian lagi terpuruk dalam kondisi yang menyebalkan tersebut. 

Hidup seringkali punya pilihan, jadi pilihlah yang baik-baik. 

            Saya mempunyai teman yang pernah mencoba menghilangkan kesedihan hidupnya dengan cara mabuk-mabukan, ia berkata “Minuman itu memang dapat membuat tenang sejenak, namun setelahnya akan menambah kesedihan...”. 

Tidak ada gunanya melarikan diri dengan cara-cara seperti itu, masalah ataupun kesedihan tidak akan terselesaikan karenanya, karena semakin kita melawan sebuah kenyataan, maka akan semakin terasa sakit.

            Belajarlah untuk menjadi orang kreatif, belajarlah untuk mengubah nasib, belajarlah untuk memperbaiki kehidupan, belajarlah untuk membuat sebuah keberuntungan, belajarlah dari rasa sedih.

            Ada banyak lagu-lagu menjadi sangat populer di kalangan masyarakat karena nada-nada nya yang begitu indah, 

ada banyak pula buku-buku menjadi best seller karena ceritanya yang begitu mengalir. Seringnya lagu-lagu sedih ataupun tulisan yang sedih tercipta dari tangan-tangan kreatif orang-orang yang waktu itu tengah bersedih. 

Mereka mencoba menenangkan diri dari rasa sedih dengan membuat sesuatu, hasilnya banyak orang ikut terhanyut karena maha karya buatannya tersebut. 

            Dalam patah hati misalnya, bersyukurlah jika anda pernah merasakan patah hati karena cinta, itu berarti anda sudah mempunyai sebuah pengalaman yang bisa dijadikan sebuah maha karya. 

Sebagian dari penulis yang belum merasakan hal tersebut justru memang ingin mencemplungkan diri ke dalam rasa sedih, patah hati, dengan cara memberanikan diri jatuh cinta, 

lalu merasakan bagaimana sensasi patah hati karena diputusi tersebut, itulah cara mereka mengungkapkan rasa dari hati melalui penulisan secara profesional.

            Sebagian dari cerita-cerita sedih yang saya buat adalah hasil pengalaman saya sendiri, dengan merasakan rasanya kesedihan-kesedihan itu, 

saya jadi tahu persis bagaimana mengungkapkannya. 

Memang tidak semua orang dapat membungkus sebuah kesedihan menjadi maha-karya, 

namun paling tidak daripada kita terus terpuruk karena kesedihan, ada baiknya menyibukkan diri dengan hal-hal positif.

Quote:

“Kalau tengah bersedih, patah hati, buatlah suatu karya, siapa tahu hasil karyamu itu menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Bangkitlah dari kesedihan.”

Janganlah mengeluh dan berputus asa bila kepahitan hidup menimpa anda.
hal itu tidak akan berlang selamanya dan akan berganti sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar