Jumat, 08 September 2017

PEKERJAAN RUMAH NABI MUHAMMAD SAW

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Bismillaahirrahmaanirrahiim .


Hasil gambar untuk rumah adat jawa barat


Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Wahai saudaraku  sungguh mulia sekali Rasulullah saw itu . Beliau tidak pernah marah, Setiap berbicara kata-katanya menyejukkan hati yang mendengarnya .

Saat di rumah apapun yang bisa dikerjakan juga dikerjakannya , jangankan pekerjaan lelaki , pekerjaan wanitapun beliau kerjakan .

Karena bila istrinya sakit , beiau tidak pernah meminta bantuan orang lain untuk memasak , mencuci pakaian , membersihkan rumah. Semuanya dikerjakan oleh beliau sendiri .

Bagi beliau tidak ada pekerjaan kasar ataupun halus , rendah atau tinggi . Semua dikerjakannya dengan baik .

Lalu bagaimana dengan kita ? Pada umumnya kita ingin bekerja itu enak , gajih besar , kerjaan ringan , tidak terlalu memakan tenaga dan fikiran. Apakah seperti itu ?

Ingin dapat kerjaan juga harus milih – milih. Bila pekerjaan itu tidak sesuai dengan pendidikannya maka langsung ditolaknya .

Wahai saudaraku kasar dan halusnya pekerjaan , tinggi dan rendahnya nilai suatu pekerjaan bukan terletak semata – mata pada mata jenis pekerjaannya . Akan tetapi ketulusan mengerjakannya .

Sepanjang pekerjaan itu halal , dan pekerjaan itu dikerjakan dengan tulus maka akan memuliakan pelakunya .

Dari seseorang , dia berkata , “ Aku bertanya kepada Aisyah , “ Apa yang dilakukan Rasulullah saw di dalam rumahnya ?  Aisyah ra menjawab ,  “ Beliau biasa meambal kain , menambal sandal dan jenis lainnya  dilakukannya sendiri  “

Semoga uraian ini bermanfaat dan bisa membuka mati kita semua yang selama ini telah tertutup . Aaaaamiin .

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika

Wallaahu a’lam bish shawab

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar