Jumat, 21 Februari 2014

IMAN SESEORANG ITU BISA BERUBAH SETIAP SAAT


MENGAPA IMAN SESEORANG KOK BISA RONTOK ?

Rontoknya keimanan seseorang itu karena dangkalnya pengetahuan tentang agama Islam, malas beribadah. Akibatnya sangat mudak sekali terpengaruh oleh dunia luar, maksudnya dri luar dirinya. Dan bisa juga akibat pengaruh dari pribadinya sendiri.

Apalagi kalau seseorang diuji oleh Allah dengan berbagai macam masalah yang datangnya bertubi-tubi, sampai menimbulkan penderitaan, kesengsaraan, kemelaratan, kemiskinan. Orang yang dekian ini akan mudah digoyahkan keimananya. Bahkan ada yang sampai murtad, ingkar atau keluar dari Islam. Sungguh orang yang demikian akan mengalami bencana yang sangat besar baik di dunia maupun di akhirat.

Allah sw berfirman di salam QS Al Baqarah ayat 217 yaitu :
وَمَنْ يَرْتَدِدْ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَأُولَٰئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۖ وَأُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ [٢:٢١٧]

Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Orang yang murtad adalah orang yang keluar dari agama Islam. Orang yang murtad adalah oang yang berkhianat terhadap Allah dan rasulNya. Orang yang murta adalah orang yang sudah rontok imannya. Orang yang murtad berarti orang yang sudah menginjak-injak prinsip Islam.

Orang yang murtad wajib dihukum seberat-beratnya. Orang yang murtad tidak akan mendapat petunjuk dari Allah, segala amal kebaikannya ditolak Allah. Segala harta bendanya yang telah dimilikinya tidak akan diterima Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar